Mengenal Gejala Tumor

Dewasa ini semakin banyak penyakit-penyakit baru yang muncul di tengah masyarakat -dan belum tentu ada obat penyembuhnya. Namun apabila gejala-gejala penyakit tersebut sudah dikenali sejak dini, kemungkinan pasien tertolong akan lebih besar. Berikut ini akan dibahas Tips mengenal gejala-gejala tumor otak:


1. Sakit Kepala. Migrain mingguan yang Anda alami mungkin berusaha menyampaikan pesan pada Anda. Kalau batuk atau bekerja terlalu keras membuat Anda sakit kepala, dan migrain tersebut terjadi padapagi hari, ada kemungkinan penyebabnya adalah peningkatan tekanan di dalam tengkorak kepala akibat pertumbuhan tumor.

2. Serangan Tiba-Tiba. Ini salah satu gejala paling umum dari tumor otak. Sekitar satu dari empat orang yang terkena tumor otak mengalami serangan tiba-tiba ketika mereka mengunjungi dokter. Serangan tersebut bisa berupa sentakan atau kedutan pada bagian tangan, lengan atau kaki, atau bahkan seluruh tubuh. Mirip sakit kepala, tidak semua gejala ini berarti tumor otak, untuk itu cara yang terbaik adalah menemui dokter sesegera mungkin.

3. Penglihatan Ganda. Anda punya 125 juta reseptor visual di belakang setiap mata. Tak heran kalau gangguan penglihatan mungkin saja diakibatkan oleh sesuatu di dalam otak. kalau masalah-masalah seperti penglihatan kbaur, bentuk yang membayang dan rasanya penglihatan sesekali tidak juga membaik, maka segera lakukan pemeriksaan medis secara menyeluruh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar